Uncategorized

Punclut is Puncak Ciumbuleuit

Punclut adalah singkatan dari puncak ciumbuleuit. Tentang punclut gw udah sering denger dari cerita orang – orang sebelumnya. Katanya, dari sini kita bisa lihat kota Bandung dari utara sampe selatan (lebay nggak sih? haha). Apalagi kalo datengnya malam hari dan cuaca lagi bagus. View lampu di jajaran kota bandung terlihat seperti susunan lilin kecil. Ditambah lagi taburan bintang di langit yang menambah indah view di malam hari.

Malem minggu kemaren gw diajakin sama temen gw main ke punclut. Ajakannya dadakan pula. Ya sudah lah.. gw iyain aja. Gw juga suka sih sama ajakan yang dadakan. haha

Jalanan ke punclut terus menanjak, teman. Dari siliwangi, belok kanan saja. Jalan terus ngikutin jalan. Di daerah deket punclutnya jalannya rusak. Jadi kalo lw baru belajar bawa motor, gw nggak nyaranin lw kesana bawa motor sendiri.

Angkot di ciumbuleuit hanya beroperasi sampai pukul 7 malam. Jadi kalo gak bawa motor, lw kudu ngeluarin kocek lebih buat bayar ingkos kang ojek. 

Entar mau ngapain ya sampe di punclut?

Itu pertanyaan yang bagus. Di punclut banyak warung makan yang menjajakan berbagai makanan. Tapi menu makanannya didominasi dengan sea food. Namanya juga puncak. Jadi udaranya pasti dingin. Sampe di punclut, lw bisa nikmatin angin (hehe), udara dingin, nikmatin view lampu2 kota bandung dan taburan bintang di langit, sambil nyeruput teh panas dan santapan makan malam.

Kemaren itu gw dipesenin menu tutut. Katanya itu siput sawah. Ga ngerti deh gw. Awalnya geli sih pas mau makan. Setelah dagingnya gw keluarin dari cangkak, gw angkat, trus gw lempar lagi ke piring. Trus gw menggelinjang kegelian. hahaha

Tapi abis itu gw coba makan. Ternyata enak. :mgrin:

Kar’na kmaren gw gak bawa si sammy (cam dig samsung gw), jadi gw ga bisa mengabadikan gambar. Jadi buat kasi deskripsi tempatnya, gw ambil aja yak dari blog orang lain. 😀

Ini suasana punclut di malam hari

Image
sumber : kancra.weebly.com
Image
Sumber : joyriderbandung.blogspot.com

Punclut sangat cocok jika dijadikan referensi untuk tempat jalan-jalan keluarga, kumpul-kumpul sama temen2 atau tempat menghabiskan malam minggu bersama kekasih. 😉

 

Advertisements
Uncategorized

Saya pengen di-sumpah-in..!!

Untuk seorang kandidat apoteker, disumpahin itu adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu. Sumpah apa hayo?? haha

Sumpah di sini adalah dalam artian sumpah profesi. Jadi, seorang sarjana farmasi harus mengucapkan sumpah dulu baru boleh diberikan gelar keprofesian. Kalo udah dapet gelar keprofesian sebagai apoteker, itu artinya udah bisa jadi penanggung jawab apotek, penganggung jawab PBF, penanggung jawab isntalasi farmasi, dan jadi penanggung jawab di industri. Syarat untuk seorang kandidat apoteker di itb agar bisa disumpahin itu tergolong cukup berat. Jika di universitas lain dipersyaratkan ujian komprehensif seputar praktik kerja, di itb ujian dilakukan dengan 2 tahap. Tapi initnya adalah, kandidat apt diberikan soal untuk membuat suatu perencanaan produk obat. Tahap pertama terdiri dari ujian tulisan yang dilakukan selama 2 hari dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore lalu seminggu kemudian dilanjutkan dengan ujian lisan mengenai perencanaan tersebut dan pengetahuan profesi. Daam ujian tulisan tersebut, kita harus membuat perencanaan itu dengan menggali informasi dari semua sisi. Baik dari bidang farmakologi, farmasetika dan analisis kimia. Jadi harus terampil buka buku. Jika ujian tahap 1 ini lulus, maka kandidat harus menjalani tahap 2 yaitu ujian praktik di laboratorium untuk konsntrasi industri dan ujian praktik konseling untuk konsentrasi pelayanan farmasi.

Kalau kedua tahap di atas berhasil dilalui dengan baik, maka kandidat harus bersiap untuk disumpah-in.

Hari senin kemarin ujian penelusuran pustaka dimulai. Saya dapet soal untuk membuat obat tetes mata Fenilefrin HCl. (wow..!! Steril..!!) Buka2 AHFS, Clarke’s, Farmakope, Florey, USP DI, GG, dan lain-lain.

Adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya yang berhasil tidak tidur selama sekitar 40 jam  karena riweuh nyelesaikan soal ini. Minggu depan saya akan menjalani ujian lisan. Mohon doanya temans, supaya saya bisa lulus sampai tahap akhir.

Sumpah!! Saya pengen banget disumpahin bulan mei ini.